Diposkan pada Mengajar adalah hobi :)

Guru Favorit itu Guru yang (bla.. bla.. bla..)

Hai.. Hai.. Teman Guruuu.. Semoga selalu sehat dan menginspirasi πŸ™‚

Kalau saya berpendapat seperti di bawah ini, pada setuju nggak yaaa,,klik suka dan tinggalkan komentar jangan lupa yaaaaaaa,,kaciiih πŸ˜€

Guru favorit itu…

1. Guru humoris πŸ™‚ yang kalau dilihat wajahnya seperti tanpa beban dan ketika mengajar materi terasa mudah dan menyenangkan, kamukah?

2. Guru yang kalau ngasih ulangan pakai kertas bukan malah nge-posting di akun sosmed-nya. Ulangan online, lebay manfaatin teknologi informasi, dan akhirnya keluar komentar dari murid, seperti yang pernah dicurhatkan pada saya beberapa waktu lalu: huh.. guru kok males, ulangan online, udah soal copas ternyata salah soal, hasil g dikasih pula! (ckckck: red)

3. Guru yang mau jajanin murid-muridnya. Yeiii bagian ini sudah dibuktikan berkali-kali. Mendapat traktiran memang ampuh buat bikin murid seneng. Apalagi jajanin bila diniatkan sedekah kan jadi berbarokah ^_^

4. Guru yang lebih milih nulis di white board daripada nayangin slide apalagi hasil copas! Woooh..

5. Guru yang lebih banyak ngajak muridnya buat praktik di kelas, di lab, atau di alam terbuka. Teori mah baca juga bisa belajar sendiri si murid. Pelajaran menjadi bermakna, begitu kan seharusnya, Guru? πŸ™‚

6. Guru yang aktif nulis buku/LKS/modulnya sendiri, pakai bahasa yang sesuai perkembangan mereka bukan seperti buku-buku SMA yang dibuat sama Doktor, kan ketinggian bahasanya, ner?!

7. Guru yang mengajar dengan menukil nilai-nilai Ilahiyyah… Hm… Sejuuuk…

8. Guru yang kalau ngajar itu lebih ngajak muridnya ngomong karna murid bukan patung, ner?!

9. Guru yang ganteng/cantik? Bermuka bayi? Yeah.. Ini sih bonus bawaan lair. Buat yang biasa-biasa aja cukup berpenampilan rapi+sederhana kan ya! Apa sih perlunya: Menor? Gemerlap? #silauuu mannnnn πŸ˜€

10. Guru yang kalau ngasih nilai enggak pelit-pelit. Imej guru di Indonesia nih. Ayo hilangkan, Guru Muda!

11. Guru yang sering ngajak muridnya buat bikin karya ilmiah, karya tulis, ikut lomba. Dukung bakat murid ya Ru!!!

12. Guru yang enggak pilih kasih. Karena punya anak kesayangan itu agama pun MELARANG!

13. Guru yang enak diajak curhat man…

14. Guru yang menghukum muridnya dengan hukuman yang mendidik. No bully please!!!

15. Guru yang tahu situasi muridnya. Enggak maksa buat beli buku. Enggak maksa buat fotocopy. Rajin buatin catetan di kelas lebih oke tuh!

16. Guru yang suka manfaatin barang bekas/limbah buat dibikin alat peraga, hidup guru kreatifff!!!

17. Guru yang…

#Bagi teman-teman guru yang mau menambahkan, boleh banget. Buat yang bukan guru tapi mau berpendapat, silahkan. Buat yang mau ngasih kritik/saran/masukan atas pendapat saya juga saya sangat menantinya. Salam semangat Guru Muda! πŸ™‚

Iklan

Penulis:

Nunnalita, nama penaku. Tidak ada yang istimewa mengenaiku, tiada jua aku berharap akan dikenal karena tulisanku, aku hanya suka menulis. Terimakasih sudah berkunjung ke rumah tulisanku ini. Kesan dan pesan kurindukan. Salam senang menulis :)

24 tanggapan untuk “Guru Favorit itu Guru yang (bla.. bla.. bla..)

  1. Wah…udah komplit banget tuh ciri guru favorit, saya nambahin apa ya…,emmm…,Guru yang suka ngasih tantangan soal yang sulit. trus yang bisa jawab dikasih hadiah.hmmm…saya suka tantangan berhadiah.hahahaha

  2. salam kenal adek….

    soal guru..saya pribadi miris melihat kebanyakan cara guru sekarang mengajar… apalagi mereka masuk kelas lalu bilang,”buka buku A halaman sekian…pelajari…besok ulangan” πŸ‘Ώ

    tukang sayur juga bisa jadi guru kalau caranya begitu.. πŸ˜‰

  3. Assalamualaikum wr.wb..salam kenal mbak nunnalita…walaupun sudah lewat sy ucapkan slamat Hari Guru y sis..smoga semangat Juang Yg tinggi dgn Niat Yg suci Yakni mencerdaskan anak bangsa Negeri ini Tercapai semuanya apa Yg di impi2kan Untuk Ank bangsa ini…’ Guru bukan cuma mentransfer kan ilmunya kpd pserta didik..melainkan Juga mendidik Untuk membentuk Karakter ank murid Yg berwawasan Luas memiliki ilmu Agama Yg tingg & bertanggung jawab atas Dirinya serta Untuk Orang banyak…Salam sukses y sis..

  4. komplit…. guru.. digugu lan ditiru… (poin7)
    seimbang, tidak pelit dalam memberi penghargaan dan memberi hukuman jika perlu πŸ™‚
    selamat jadi guru yang baik… salam kenal

  5. ya nomor 3 enggaklah, masa 12 kelas mau dijajanin semua, bisa-bisa gaji satu bulan habis hanya untuk nyenenging muird, kalau pilih nulis di white board wah itu oke banget karena lebih bisa berkembang pembahasannya apalagi kalau anak-anaknya suka nanya-nanya pasti serunya

    1. ya enggk langsung smw dijajanin dun,,kn g smw murid ke kantin bareng,,klo pengalaman si waktu jajan ke kantin terus ketemu beberapa murid minta dijajanin,,gt Mister,,hehe

      iya nulis,,murid lbh sneng guru yg aktif nulis di white board πŸ˜€

  6. Salam kenal Bu Guru,
    yg no 3, 13, dan 15 jadi ingat waktu masih ngajar dulu… πŸ˜€ walaupun cuma ngajar 3 bulan. Tapi bahagianya sampe skrg klo menceritakan masa2 msh ngajar dulu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s